Title image

Teknologi

Perangkat pertama di dunia yang di desain khusus untuk proses desinfeksi stetoskop, efektif membunuh 99% mikroorganisme patogen maupun non patogen, sehingga pasien aman dan terhindar dari paparan bakteri yang menempel pada stetoskop dan meningkatkan higienitas.

STETOSKOP DAN HIGIENITAS

STETOSKOP ADALAH ALAT MEDIS YANG PALING BANYAK DIGUNAKAN DI DUNIA


Mencuci tangan, menggunakan sarung tangan sekali pakai, dan masker merupakan proses umum higienitas, tetapi tenaga medis terkadang lupa membersihkan atau mendesinfeksi stetoskop yang digunakan. Studi dan publikasi terbaru membuktikan bahwa desinfeksi yang tidak tepat pada membran stetoskop berkontribusi pada peningkatan resiko infeksi (+ 5-7%).

Diketahui bahwa kontaminasi yang berasal dari mikroorganisme stetoskop meningkat secara eksponensial setelah setiap kunjungan, pembersihan membran stetoskop yang tidak tepat berkontribusi untuk meningkatkan risiko kontaminasi antar pasien, dan akibatnya, kemungkinan tertular penyakit menular.

Di Eropa dan Amerika Serikat, biaya tahunan yang disebabkan oleh Healthcare Associated Infections (HAIs) berjumlah kira-kira 40 miliar dolar, angka yang sangat besar yang tidak tersedia untuk kegiatan penting lainnya - terutama pencegahan. Studi ilmiah terbaru secara realistis menghubungkan 5% -7% HAI dengan penggunaan stetoskop tangan, umumnya dianggap sebagai kendaraan utama kontaminasi, tetapi penelitian klinik baru-baru ini (MAYO CLINIC) menunjukkan bahwa stetoskop sering kali lebih terkontaminasi daripada tangan. Perangkat LED UV-C, dalam versi saku dan meja, dapat mewakili solusi otomatis, ekonomis, efektif dan efisien untuk desinfeksi membran stetoskop.


UV-C LED : Efektif Untuk Desinfeksi Stetoskop Dalam Beberapa Menit


Stet Clean dan Stet Cube, adalah perangkat pertama di dunia yang menggunakan teknologi UV-C LED.
Penerapan teknologi UV-C LED, merevolusi praktik desinfeksi yang terkait dengan penggunaan stetoskop, yang merupakan instrumen medis yang paling sering digunakan. Hanya dalam beberapa menit, panjang gelombang UV-C mampu menonaktifkan DNA sebagian besar mikroorganisme patogen.

Konfigurasi geometris yang unik, dipatenkan, dari kerucut Stet Clean dan Stet Cube, memungkinkan membran stetoskop didesinfeksi secara efisien. Uji coba laboratorium telah menunjukkan kinerja hanya dalam 60 detik teknologi ini mampu menonaktifkan 85,5% E. faecalis, 87,5% S. aureus, 94,3% E. coli, dan 94,9% P. aeruginosa (AJIC - American Journal of Infection Kontrol), peningkatan waktu pemaparan menjamin tingkat disinfeksi yang lebih tinggi (lebih dari 99%).

99% Efektif menghancurkan DNA dari bakteri

99 %

Menangkal dan menetralkan virus dan infeksi bakteri yang disebabkan oleh kontaminasi stetoskop

Menghilangkan mikroorganisme patogen melalui aksi fisik sinar UV-C, tanpa menggunakan bahan kimia apapun

Mendorong perubahan alami dalam tindakan sehari-hari dan penerapan kebiasaan praktik higienis yang tepat

Tidak menggunakan zat kimia yang merusak kesehatan atau menghasilkan limbah beracun untuk dibuang


Manfaat Bagi Pasien :



Manfaat Bagi Dokter :